Hello Tumblr.

Rasanya macem pendatang baru di Tumblr. Padahal udah jadi penduduk lama di laman biru tua ini. Tapi kangeeen sekali nulis di sini. Biasanya, liat apa dikit, bisa nulis di sini. Baca apa dikit, nulis di sini. Sekarang, sejak Pak Menteri ngasih titah nutup laman ini, jadi bereffort sekali kalo mau nulis di sini. Beberapa tumblogger…

Surat untuk Tuan yang Telah Pergi Surabaya, 29 Maret 2018 Tuan, apa kabarmu? Semoga kamu bahagia dengannya. 🙂 Surat ini kutulis bukan karna aku masih ingin memohon perhatianmu. Mengemis asa agar dapat bersanding denganmu. Tidak, Tuan. Surat ini kutulis saat aku ingat bahwa aku pernah mencintaimu dengan begitu dalam. Aku pernah sebuta itu memberika hatiku…

Bertahan Pada akhirnya, masing-masing orang akan mendapati titik lelah untuk bertahan pada satu hal yang tak pasti. Satu hal yang begitu bias. Ada titik dimana manusia telah lelah untuk menunggu. Manusia tak bisa selamanya digantung macem jemuran. Bisa kering nanti. Manusia itu dinamis. Ketika geraknya dibatasi oleh hal lain untuk bertahan, maka tunggu saja. Sampai…

Push Your Self to The Limit

Orang rendah diri itu beda sama orang yang rendah hati. Orang yang rendah hati itu bukan karna dia gak percaya bahwa dia bisa, tapi dianya yang gamau menunjukkan kemampuannya. Orang-orang yang rendah hati, lebih suka bekerja dalam diam. Tau-tau menghasilkan karya. Tau-tau hasil karyanya bombastis gitu. Ini bukan berarti mereka gak percaya kalo mereka mampu….

Investasi untuk Anak

lellyfitriana: Surabaya, 15 April 2016 “Investasi untuk anak dimulai dengan mencari calon ayah terbaik untuk dijadikan pendamping hidup.” – AAF *** “Kamu mau gak Mbak kenalin sama temen Mbak?” “Siapa?” “Ada deh. Insya Allah dia sholeh. Anaknya juga baik. Pemikirannya luas. Keren lah pokoknya.” “Kerjanya apa?” “Perusahaan minyak.” “Offshore?” “Iya.” “Enggak deh, Mbak. Makasih. Mbak…

Rindu #dialogwulandanbumi Gue sebenernya kangen banget sama 2 karakter ini. Wulan dan Mas Bumi. Cerita yang gue bikin sebagai bentuk lain dari doa-doa gue. Wulan suka sama Mas Bumi. Nemuin Mas Bumi sebagai laki-laki yang dia mau. So do I. Waktu nulis cerita ini, gue sebenernya lebih ke meyakinkan diri kalo Mas Bumi itu sosoknya…

Berubah

Judulnya macem power ranger yang abis dapet panggilan Alfa aja ya. Eh, kok jadi keliatan tua ya.. Oke, fine. Ndak papa. Gue mau cerita tentang temen gue, sebut saja namanya Pras. Temen kuliah, yang gue gamau sebutin kuliah yang mana. Pras ini salah satu temen main gue di jaman jahiliyah dulu. Ketika gue lebih suka…

Cemburunya Kakak

Bicara tentang cemburu, sebenernya kita perlu sadari dulu bahwa cemburu itu fitrah yang ada pada manusia. Perasaan ini akan melekat beriringan dengan kasih sayang yang ada pada dirinya. Dan hal ini bisa muncul tidak pada orang dewasa saja. Pun pada anak-anak yang bahkan belum sempurna akalnya. Cemburu ini sendiri bentuknya banyak. Salah satunya adalah cemburunya…

Nona Nona Zaman Sekarang

Gue nemu lagu ini pas Mbak Dea request lagu melayu. Pinginnya sih lagu macem Gerimis Mengundang. Tapi kok yang ketemu malah yang ini. Lagu ini bagus. Lagunya juga gampang banget muter-muter di kepala. Tapi Mbak Dea kzl kalo gue nyanyi-nyanyi lagu ini terus-terusan. XD “Tapi emang ya Lel, nona-nona zaman sekarang itu gitu. Ditegur malah…

Ketinggian

“Bu, kasi tau Si Lely dong. Jadi cewek tuh jangan gitu.” “Apanya, Pak?” “Agamanya. Jangan tinggi-tinggilah. Kan cowok jadi ngepir kalo mau deketin dia. Tuh, Si M aja takut mau deketin dia.” “Lah, agama kok diturunin. Mestinya dinaikin lagi dong, Pak.” Itu cerita yang gue denger dari temen seruangan gue. Gue yang dulu emang beda…