Bertahan

Pada akhirnya, masing-masing orang akan mendapati titik lelah untuk bertahan pada satu hal yang tak pasti. Satu hal yang begitu bias.

Ada titik dimana manusia telah lelah untuk menunggu. Manusia tak bisa selamanya digantung macem jemuran. Bisa kering nanti. Manusia itu dinamis. Ketika geraknya dibatasi oleh hal lain untuk bertahan, maka tunggu saja. Sampai berapa lama?

Maka, manusia butuh hal lain yang memberikan kepastian jauh lebih jelas dari yang cuma php.

I said something like that, karna merasa agak patah hati setelah tumblr ditutup pemerintah. Ada saksi bisu yang kemudian begitu rumit untuk diakses. Bersusah payah membuka tumblr dengan VPN justru memunculkan rasa bersalah sendiri.

“Perasaanmu aja kali, Lel.”

Ya, memang. Tapi ini yang menjadikan, menulis di sini. Tak senyaman dulu lagi.

Adakalanya, saya ingin bertahan menanti pemerintah berkenan untuk membuka kembali akses untuk platform ini. Tapi itu sama saja seperti menunggu orang yang sering membicarakan tentang menikah namun tak kunjung datang melamar.

Pulang dari Batam, artinya akses internet akan menjadi senormal biasanya. Saya tak yakin apakah masih bisa membuka platform ini di kampus. Karna faktanya juga, pake VPN kampus tetep gak bisa.

Saya sudah pindahan ke rumah sebelah. Even belum menulis secara sadar dengan rumah sebelah.

Kenapa?

Saya belum nemu rumah yang senyaman ini untuk menulis selain tumblr. Tapi segala ketaknyamanan yang terjadi belakangan memaksa saya untuk say good bye to this platform. Gatau ya kapan bisa balik lagi.

Mohon maaf lahir batin.

Buat yang follow instagram saya, buat ngikutin tulisan-tulisan saya. Saya cuma mau bilang, nulis di instagram lebih rumit dari update tumblr. Even ig saya juga gak sebagus ig nya content creator lain. Nanti, kalo saya punya banyak waktu buat jadi content creator, bakal niat banget design dan garap konsep tulisannya lebih matang.

Jadi, sabar ya.. Kalo nulisnya juga gak serajin di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s