Curhat

Jadi dosen dengan usia segini itu sejujurnya gak mudah. Gue sebenernya gak pingin jadi orang yang ditakuti sama mahasiswa. Maunya mereka bisa dekat, kalo ada masalah cerita, dan berusaha bantu mereka sebisa gue. Gue maunya jadi kakak yang bantuin mereka.

Iya, kakak. Selisih umur gue dengan mereka 10 tahun aja gak ada.

Tapi adakalanya ketika gue bersikap bersahabat, merekanya yang makin nglunjak. Banyak candaan mereka yang sebenernya gak layak dibicarakan di forum resmi atau grup yang memang gue bikin untuk ngeshare info magang buat mereka.

Gue sebel dengan sikap mereka yang begitu. Tapi gue lebih sebel sama diri gue sendiri yang gak ngerti harus ngajarin gimana ke mereka tanpa keliatan menggurui.

Paling parah adalah ketika gue tau sendiri, beberapa anak yang sopan santunnya begitu ke dosen lain yang bahkan lebih senior dari gue.

“Ini bawaan orok nih.”

Jujur, gue mikir gitu.

Dan kata-kata yang tak pantas itu akhirnya keluar dari jempol gue. Gue nyesel setengah mati. Tapi sebelnya tetep.

Sejujurnya, gue pengen mengabaikan mereka yang begitu itu. Anggep aja butiran debu yang gak keliatan tapi bikin rusuh. Tapi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s