Saya masih ingat betul banyak dialog yang akhirnya justru mengantarkan saya pada jalan hijrah yang saya jalani dulu.

“Mereka itu ya, maksa banget sih ngajakin orang ngaji, maksa banget maksain orang sepakat dengan khilafah,” katanya.

“Kan enak Mbak, kalo ada khilafah. Kita ibadah jadi enak, njalani hidup juga lebih enak karna gak harus takut nyenggol maksiat.”

“Itu artinya kamu egois, Lel. Kamu cuma mau ibadahmu nyaman sendiri. Kan gak bisa gitu dong, yang agama lain gimana dong?”

Saat itu, ilmu saya gak sampai. Saya belum punya maklumat tentang bagaimana kehidupan dengan Islam. Saya hanya tau bagaimana mudahnya kita menjalani hidup sebagai hamba Allah dengan khilafah. Jadi, dalam hati saya cuma mbatin, gak mau bilang keras-keras karna percuma juga ngeyel. Ilmu juga belum cukup.

Tapi gara-gara itu jadi cari tau beneran sampai bener-bener nemuin bagaimana khilafah mengayomi ummat, baik yang muslim maupun yang non muslim.

Dari mana?

Komik Al Fatih. wkwkwk…

Habisnya itu baru baca shirah. Sambil baca, kuasa Allah itu nampak. Tiap episode dalam shirah itu kemudian terasa amat nyata dalam kehidupan nyata. Bagaimana perlakuan kafir Quraisy saat itu kepada Rasulullah, diulang lagi pada abad milenial dengan cara yang lebih digital. Wow banget lah.

Lalu, bagaimana saya bisa tak percaya jalan ini yang benar ketika dalil sudah ada, dan bukti real tanda-tandanya pun ikut saya rasakan sensasinya?

Isi kajian di atas, mengingatkan saya dengan semua hal yang saya lalui dari awaaal sekali. Insya Allah kebangkitan Islam itu sebentar lagi. Dan inilah video bagaimana rahasia kebangkitan itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s