Lecturer’s Diary: Profesional

Pada kondisi harus menilai diri sendiri. Seriiing banget ngerasa kalo diri ini masih gak seprofesional dari deskripsi profesional yang gue buat sendiri.

For example, dosen itu mestinya ngajarnya sesering mungkin masuk. Gak jarang bolos karna bikin mahasiswa males. Tapi guenya kalo akhir taun sering ninggal kelas karna alesan ini itu. Ya dinas luar lah, ya sakit lah.

Kemudian apakah pekerjaan yang lain totally beres?

Kadang ya masih blepotan. Gue sering lupa dengan apa yang kudu gue kerjain karna saking banyaknya to do list itu. Kalo dicatet target hariannya keliatan gak terselesaikan, kalo gak dicatet miss.

Berurusan dengan orang lain yang sebenernya bikin gue agak ngh gitu. Asli malu banget kalo tiba-tiba rencana gue bergeser cuma karna kalah cepet sama orang lain.

Ex, kuliah tamu minggu depan. Acara minggu depan, pembicara udah fix, kantornya udah gue kasih surat. Trus ruangannya gabisa dijam itu karna gue telat ijin. Yelaah.. Gue baru masuk senin setelah terkapar berhari-hari. Parahnya, hari ini sampai 4 hari ke depan gue gabisa ke kampus buat urus itu karna harus dampingi mahasiswa lomba.

Well, apa yang ada di kepala itu rasanya langsung kacau balau gitu. Aaarrrgghhh..

I don’t like it.

Udah hubungi pembicara lagi sih. Tapi maluuuu.. Asli gue malu.

Akhir taun banyak kegiatan. Tapi musim orang sakit. Kanan kiri banyak yang tumbang. Gue sendiri tiap malem masih sering kambuh. Dan paginya kudu on fire di lapangan. Gak pingsan udah alhamdulillah.

Gue maunya perfect. But I can’t. Atau sekalian dibuat serba dadakan kayak biasanya. Tapi ya gitu. Mbuh banget lah.

Kultam selesai, ada EXPO di Pontianak. Mbuh ntar gimana critanya. Yang jelas kinerja gue bulan ini parah banget. Gue aja sebel sama diri sendiri. Apalagi orang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s