Lecturer’s Diary: Grogi Berat

Hal yang paling gak nyenengin dari jadi dosen itu adalah ketika mau presentasi riset terus ada Dosen Pembimbing di ruangan yang sama jadi audience atau malah jadi reviewer. Itu gak enaaaak banget. Lebih grogi dari sidang TA atau thesis. Bedanya, kalo TA atau Thesis kitanya udah siap. Tapi ini gak. Macem gak pernah minum cola, trus minum cola. Shocking soda.

Mau gak dihadepin udah terlanjur di situ. Mau dihadepin itu kok rasanya gimanaaaa gitu.

Tapi ini bukan cerita gue sih. Ini ceritanya Mbak Dea yang mau maju presentasi proposal riset. Dia sampek gak berani nunggu di dalem ruangan. Terus belum apa-apa udah keringetan macem abis diadili.

Foto di atas itu penipuan sih. Senyumnya itu menipu. Asline dia gupuh setengah mati sampek mau duduk di ruangan gue dulu, ngademin ati sama pikiran. Tapi gue juga kudu mobile ngurus ini itu. Praktikum aja masih jalan waktu gue nulis ini. Hehehe..

Dear Mbak Dea,

Mangats yaaa…

Tabahkan hatimu, Mbak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s