Lecturer’s Diary: Teman Kantor

Ngomongin temen kantor pastilah ya tiap orang punya karakter yang beda-beda. Tapi gue punya temen yang unik bin ajaib dalam sudut pandangnya. Dia hebat dalam hal persuudzonan. Wkwkwkwk…

Saking hebatnya rasanya kalo ada award tersuudzon mungkin dia bisa menang.

One day dia pernah curhat masal di sosmed yang bilang kalo orang-orang di sekitar dia itu jahat dan suka banget ngedzolimin dia. In real life, gue tau kalo orang-orang yang dia maksud gak gitu-gitu amat dan cenderung cuek bebek. Yang dia maksud ngedzolimin dari kacamata dia, yang gue lihat adalah masalah habit dari orang-orang itu. Bukan habit membully orang lain, tapi habit yang susah rapi, yang naruh barang asal brak bruk dan baru dirapiin kalo butuh banget. Di kantor, kita sering kan liat orang macem gitu. Yang kalo disuruh rapi susah. Yang kalo disuruh ngearsipin kerjaannya dia, dianya jadi bingung sendiri. Nah, orang macem gini sama si itu tadi dibilang ngedzolimin dia.

Ngoook. -_____-“

Sebenernya gue gak pengen ikut campur dunianya dia. Biar aja dia asik galau-galau sendiri, sakit ati sendiri dengan pikirannya dia. Tapi gatel juga kalo gak dilurusin. Kalimat "kenapa sih?” akhirnya keluar. Tapi setelah penjelasan panjang kalo gak kayak gitu ke dia mental semua. Finally, gue bodo amatin.

Kedua, nih orang sukaaaa banget nyari simpati orang dengan belagak susah. Ya susah ngurus anak, ya sering sakit. Jadi critanya sabtu minggu ini ada kegiatan outing kampus. Seluruh pegawai ikut semua. Di tengah-tengah acara pas acara game yang butuh tenaga dia bilang kalo sakit. Penyakitnya cewek kalo lagi dapet. Tapi gue gak liat mukanya pucet kalo itu sakit banget. Gue gak liat dia kesakitan. Seriously, dimata gue, dia macem orang yang pura-pura sakit biar gak ikut ini itu. Mbuh kenapa gue gak percaya dia sakit beneran. Mbuh.

Gue gabisa simpati macem temen gue. Gue gabisa sok-sok perhatian ke dia dengan nawarin segala macem obat. Asli gue pengen bilang, “kalo situ sakit, ngapain juga ikutan turun ke sini.”

Hehehe

Gue jahat emang. Sadis emang.

Abisnya gak keliatan kayak orang sakit.

Kalo gue sakit macem dia. Sakitnya buanget. Gue bakalan susah duduk tegak karna itu nyerinya bukan main. Nah dia. Duduk tegak masih bisa. Jalan juga gak bungkuk-bungkuk kok. Macem orang gak kenapa-kenapa gitu. Gitu kok katanya sakit buanget.

I don’t think so.

Tiap perempuan pasti ada lah yang kena nyeri haid pas awal-awal datang bulan. Gak tiap bulan, bisa sering, bisa juga gak dapet itu. Dan rasa sakitnya juga macem-macem. Ada yang lo bisa tahan, ada yang enggak. Kalo udah sakit banget, pasti lah mukanya udah gak enak banget dan pegangin perut mulu. Ini enggak.

Ah mbuh lah ya..

Gak semua sih peduli sama dia. Cuma satu aja. Mbuh ntar dia mikirnya apa ke yang lain. Kalo gue bilang sih, yang lain juga gak bakal mikirin dia orang kegiatan yang kudu diikutin juga banyak. Toh sakitnya umum banget. Macem sakit pilek, batuk, masuk angin. Macem gitu lah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s