Nakal

Abis ngobrol sama temen baru dari Tel-U tentang masa SMA dulu. Dia crita kalo dia dulu nakal. Suka bolos, suka ikut festival band kemana-mana juga. Trus inget kalo dulu pas SMA gue sendiri juga nakal. Pernah hampir gak naik kelas sampek didang sama ayah yang notabene gak pernah marah. Tapi ya sampek lulus bergaulnya sama yang nakal-nakal terus. Gak berubah.

Ingeet banget waktu awal ke surabaya, trus ngeh kalo di PENS itu anaknya cupu-cupu. Baik-baik banget lah. Gak nakal, nakalnya palingan ya gitu doang. Sempet jadi anak yang ngajakin nakal anak-anak. tapi mereka istiqomah dengan kebaikan mereka. Gue failed bikin nakal mereka, dan mereka sukses bikin gue tobat. Kalo temen kuliah dulu bilang.

“Lo tuh macem preman tobat.”

Nakalnya gue yang bikin gue ngeh sama tipu daya mahasiswa.

“Halah, alesan.”

“Halah, palingan juga dia begini.”

dll

Mereka gak ngeh, kalo dulu gue lebih berpengalaman dari mereka. Wkwkwkwk..

Ggue sendiri juga gak masalah sama anak nakal. Ada masanya lah ya mereka nakal. Ada masanya mereka super aktif dan cari perhatian. Ada masanya mereka suka main banget sampe lupa tugas kuliah. It’s ok mereka nakal.

Tapi…

Jangan suruh gue buat nurutin standar kalian. Silahkan nakal, tapi ya udah terima aja resikonya. Ada sih anak yang begitu. Gue sebel sih sama dia. Tapi lebih nyenengin ketemu dia yang fair dari pada ketemu yang lain yang minta kompensasi dari pilihannya.

Jadi nakal itu pilihan yang udah diambil. Jadi, ya udah terima aja resikonya. jangan dihindari. Anggep aja lagi dijewer malaikat. Masih untung kan dijewer pas lagi nakal daripada dibiarin?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s