Dosen Killer

Tentang kampus, masing-masing orang pasti punya kenangan dengan dosen masing-masing. Ada yang pas kuliah macem ngedongengin, ada yang terlalu pinter sampek mahasiswanya gak ngerti, ada yang killernya na’udzubillah.

Gue pun punya. Cukup satu yang paling legend. Sebut saja Pak Pri (bukan nama sebenarnya).

Pak Pri ini disiplinnya warbyasah. Lo bakal dianggap telat kalo masuk kelas di belakang Beliau. Gak cukup itu aja, presensi lo bakal dicoret selama sebulan, yang artinya menurut aturan akademik, lo gak bakal bisa ikut ujian. Makin banyak yang telat, makin jelek mood Beliau. Dan kalo udah begitu, bisa gamau ngajar satu semester. Tau-tau ujian gitu.

Buat komting kelas, haram hukumnya telat. Sekali telat langsung ganti.

Jangan berani-berani ngantuk di kelas kalo gamau dikatain PKI atau tulang becak.

Ujian juga gitu, sebisa mungkin belajar lah ya. Kalo ngawur jangan keterlaluan kalo gak mau dicomment g****k atau dukun.

Tapi Pak Pri ini kalo ngajar uuuueeeenaaak banget. Gak pernah bawa powerpoint. Buku juga cuma dipakai buat kasih contoh soal. Catetan di kelas itu biasanya didekte sama Pak Pri. Kalo ketinggalan nyatet, jangan kuatir, catetan dari tahun baheula sampai kelas lo, isinya sama. Sampai titik komanya.

Kelasnya Pak Pri itu menegangkan, tapi gue mudeng sama apa yang Beliau jelasin. Temen-temen gue pun suka diajar Beliau. Even kami kudu berangkat super pagi biar gak telat.

Pak Pri kalo di mahasiswa semester awal killernya bukan main. Tapi di semester 6 gitu udah beda banget. Lebih gak nyeremin. Kami sih ngerasanya begitu. Tapi kata orang lain, “ya mungkin mahasiswanya udah biasa sama Beliau, udah ngerti celahnya, jadi gak mau repot cari perkara.”

“Lo, masuk dosen killer gak, Lel?”

mmmmmmm…

menurut lo?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s