Standar Kebenaran

lellyfitriana:

Jika standar kebenaran didasarkan pada siapa yang paling berkuasa, maka jelas Firaunlah yang paling benar pada masa Nabi Musa. Sedang kita tau bagaimana akhir hidupnya.

Jika standar kebenaran didasarkan pada kekayaan, maka jelas Qarunlah yang paling benar, sedang kita pun tau bagaimana akhir hidupnya.

Jika standar kebenaran didasarkan pada popularitas, maka jelas artis-artis dengan segala gaya hidupnya itulah yang paling benar, sedang kita tau banyak di antara mereka yang tak berakhir dengan baik.

Jika standar kebenaran adalah budaya yang ada, maka budaya jahiliyahlah yang paling benar di masa ketika Nabi Muhammad masih hidup, sedang kita tau bagaimana akhirnya.

Lihatlah kebenaran dengan standar yang paling benar dari Dzat yang Maha Benar, yaitu Al Quran. Dengan begitu kamu gak akan terlena dengan duit 1,5T yang menjadikanmu menyudutkan saudaramu sendiri. Kamu gak akan memboikot saudaramu yang sedang berjuang hanya untuk mempertahankan kekuasaan yang semu.

Ingatlah bila masih ada kehidupan lain setelah kematian. Tempat dimana kita mempertanggungjawabkan semua amal kita selama di dunia.

Self reminder..

Misal nanti dapat amanah kekuasaan, jangan sampai lupa bahwa amanah itu harusnya digunakan untuk beramal shalih sebaik-baiknya, bukan untuk menancapkan kekuasaan sekuat-kuatnya dan mengolah segala cara untuk menjatuhkan yang lain.

Misal nanti ketemu lelaki yang sekiranya sholih dan suamiable banget. Jangan sampai lupa bahwa pernikahan yang barakah gak mungkin melalui cara yang Allah gak suka.

Jangan sampai lupa diri bahwa diri ini cuma abdi. Standar kebenaran bukan tentang yang biasanya dilakukan oleh orang lain, tapi Al Quran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s