Rahmatan Lil ‘Alamin

“Kamu lo Lel kok ngeyel sih sama Islam rahmatan lil ‘alamin. Ayatnya aja ada.”

“Maksudmu?”

“Ya kan ayatnya gak bilang gitu. Bukan Islam lo yang dibilang jadi rahmat buat seluruh alam, tapi rasulullah.”

“Jadi rahmatan lil ‘alamin buat hari ini gak ada dong? Kan rasulullah udah wafat sekian ratus tahun lalu.”

“Kan ada ulama yang nerusin ilmunya rasulullah.”

“Trus gimana kita bisa bedain ulama yang emang bener-bener ngikutin rasul sama ulama gadungan? Sekarang aja kita bisa liat ulama itu macem-macem. They call them self ulama but they did something like you know lah yaa…”

“……..”

“Rasul sendiri lo yang ngingetin kita lewat sabdanya kalo ada ulama suu’. Gimana coba biar gak kejebak sama yang begituan?”

“…….”

“That’s why I said Islam as rahmatan lil ‘alamin. Karna pointnya bukan dari siapa yang menyampaikan, tapi tentang apa yang disampaikan. Rasul ini cuma utusan loh, ibaratnya macem kurir yang nyampaiin pesen doang. Kalo yang nyampaiin aja dibilang rahmat buat seluruh alam apalagi yang disampaikan? Sama kayak ayat yang bilang jangan deketin zina. Ntar bisa aja ada yang berdalih, kan yang dilarang deketin doang, ngelakuinnya enggak. Ngok banget kan? Logikanya gini, deket-deket aja gak boleh apalagi sampek dilakukan.”

***

Ini fiktif belaka. Gak pernah ada dialog macem gini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s