Pilihan

“Pokoknya ya, kita itu wajib milih.”

“Tapi kan pilihan kita ntar bakal dimintain pertanggungjawaban sama Allah. Ya masa kita gak ati-ati waktu milih. Ya kali kita tau itu gak baik tapi tetep dipilih. Apa yang mau kita bilang nanti di hadapannya Allah?”

“Ya kan kita bisa pilih yang mudhorotnya paling dikit.”

“Oke, katakanlah ada pilihan macem gini. Ada calon pemimpin kafir, yang satu lagi muslim liberal, yang satu lagi perempuan muslim plus sholihah. Mana yang mau dipilih? Kafir jelas gak boleh sama Al Quran. Perempuan juga gak boleh jadi pemimpin pemerintahan macem gitu sesholihah apapun dia. Kalau mau pilih yang liberal, gimana dia mau perjuangkan Islam kalau dia aja liberal? Ntar kalo diajak ngobrol jawabannya gak boleh bawa-bawa agama karna ini Indonesia.”

“Ya kan kita bisa pilih berdasarkan keputusan ulama. Ulama ini kan pemimpin kita.”

“Tapi taat sama Allah dan Rasulnya itu yang utama loh. Misal pemimpin ngajak yang gak sesuai sama Al Quran, yakali mau diikutin. Di akhirat ntar, pas kita bilang "saya begini, karna ngikutin dia Ya Allah” dia bakal bilang “sapa suruh ikutin gue” trus lo mau apa kalo digituin. Patah hati brooo.. Tapi telat banget. Kita udah terlanjur lakuin dan kita gapunya kesempatan lagi buat perbaikin.“

"Ya kita doa lah Lel sambil terus dakwah. Misal pilih salah satu tadi. Ya semoga pilihan kita jadi amanah gitu. Trus balik ke Islam.”

“Misal dia belum balik dan kita udah wafat duluan? Kamu gak sedih pas di alam kubur ditanyain? Apa aku doang ya yang parno sendiri bayangin itu?”

Daaaan begitu terus.

***

Ini juga percakapan fiktif btw. Gak pernah terjadi. Ini ada di kepala saya sendiri yang lagi eyel-eyelan sama informasi baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s