Rencana

Tulisan gitu. Nyatanya pun gitu.

Akhir tahun lalu saya punya rencana pingin jalan-jalan sambil publikasi jurnal. Kemudian pas liat Call for Paper yang gratisan adanya di Surabaya itu jadinya, yaudahlah bikin jurnal aja buat nyari duit. Diniatin bikin proposal buat nyari duit. Buat nyelengi. Kok ya Allah bilangnya lain. Hari H presentasi proposal penelitian sama banget sama jadwal meeting internship mahasiswa sama Mattel. Sukolilo Jababeka itu gak sedeket Sukolilo Keputih. Intinya, saya udah izin ke kaUPPMnya. Tapi mbuh kenapa hari h ini temen-temen saya yang gupuh karna saya ngilang.

“Gak ada wakilnya, Dek?”

“Gak ada Mbak, ini aku brangkatnya sama anggota timku.”

Well, tentang penelitian itu memang saya udah pasrah banget begitu jadwalnya keluar samaan sama waktu janjian dengan orang Mattel. Saya juga gak mungkin reschedule karna nyari waktu hari itu juga panjaaaang banget critanya. Yaudah lah ya. Masih bisa jurnal. Topik yang kemarin diajuin dikeep dulu. Fokus di jurnal aja.

Saya sempet ngeplanning ngerjain itu sebelum ramadhan atau sekalian aja lepas ramadhan. Niatnya, biar gak terganggu waktunya. Kan ramadhan ada tarawih, dll. Waktu buat kerja mestinya jauh lebih sedikit. Sore juga dibanding milih kerjaan saya pilih siapin buka puasa atau ngabuburit di masjid bareng mbak dea. Kerjaan itu nomor entah ke berapa.

Eeee ndilalah ada email workshop yang ngasih PR jurnal berbahasa inggris. Doa saya pas baca email itu cuma 1, moga aja bentar lagi mens, jadi pas gak tarawih bisa kerjain itu. Dikabulkan sih. Tapi deadline materi kuliah jg mendesak. Wkwkwkwk..

Nasib dosen muda ya gini ini lah. Gupuh sendiri. Materi untuk persiapan UAS ini bisa dibilang belum saya kuasai banget. Referensi juga gak membantu pemahaman saya. Jadi emang butuh sit in di kuliahnya entah siapa buat refresh lagi materi ini. Tapi dengan jadwal ngajar pertengahan semester ini rasanya gak mungkin. Jadi pilih yutuban aja. Ndilalah nemunya kok yang dari India dengan basa inggris yg gitu lah ya. Satu kuliah lagi dari kampus yg make basa arab. Jadi kuliahnya berbasa arab trus topiknya bukan puasa tapi inverter. Allahu akbar. Maunya gak diliat, tapi ini lumayan detail jelasin rumus-rumusnya. Belum ditonton dengan catetan ditangan sih. Masih disave. Ya moga aja ntar ngerti. Materi ini slese, ya bisa legaan dikit lah ya. Tinggal nunggu hasil belajarnya mahasiswa aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s