Lo Pikir?

Pernah dulu gue mikir, kalo gue gak kerja trus gue ngapain? Ngaplo di rumah? Sibuk nyari kutu sambil ngegosip sambil nunggu anak pulang sekolah?

Betapa gak produktifnya idup gue, kalo gue gak kerja. Betapa sayangnya pendidikan gue yang udah gue tempuh bertaun-taun kalo gue gak kerja.

Kemudian pikiran itu macem ditiup angin gitu aja. Gue macem ditabok dengan pertanyaan-pertanyaan gini yang justru muncul dari kepala gue sendiri.

“Lo pikir kerjaan ibu rumah tangga itu cuma nyari kutu apa?”

“Lo pikir kerjaan ibu rumah tangga cuma nongkrong depan tv atau depan rumah tetangga?”

Ya enggak lah.

***

Tapi kira-kira yang mikir kayak gue di awal, bukan tentang nyari kutu atau nongkrong doang, banyak gak?

Banyak.

Well, kita ini korban. Kita udah terlanjur teropinikan sih kalo ibu rumah tangga itu gak berkelas. Padahal ya itu kalo dia dedikasikan seluruh hidupnya di situ untuk anak dan suaminya. Merancang semuanya sebaik mungkin pasti bakalan warbyasah.

Hari ini pikiran macem gitu mungkin udah bergeser. Tapi nomor satuin karier juga masih banyak. Berharap semuanya bisa dijangkau. Entah lah ya, itu ibu-ibu yang bisa mereka gimana cara ngatur rumah tangganya. Seriously, mereka warbyasah.

Mereka sibuk di luar iya, di rumah kerjaan beres, anak juga gak cuma pendidikannya yang baik, tapi pun akhlaknya juga baik. Gue belum nemuin rumusnya sih. Ngejalanin aja belum. Tapi gak ada salahnya kan siap-siap?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s