GR

deamahfudz:

ini cerita agak konyol sih. saya punya temen yang dari sononya udah care banget sama orang. kalo kamu kenal dia, kamu pasti bakal GR dan mengartikan kalo dia suka sama kamu. padahal ya sebenernya biasa aja. emang orangnya super-care dan mungkin karena dia pinter memanajemen waktu, dia jadi selalu punya waktu buat nolongin orang.

di suatu ketika, tiba-tiba ada cowok yang mendatangi temen saya tadi dan bilang:

“gue mau ngomong, lo jangan kesinggung ya?”

“OK”

“gue udah punya cewek”

“waah….selamat. cepet nikah ya, nggak baik macarin anak orang lama-lama”

“kok reaksi lo biasa aja?”

“emang gue harus ngapain?”

“lo nggak ada perasaan ke gue?”

“ha? ya enggak lah. Apaan coba…..”

“selama ini lo banyak bantu gue ngerjain TA, bantu gue ngurus ini itu, jadi lo nggak ada perasaan apa-apa ke gue?”

“emang harus punya perasaan dulu buat bantu orang?”

perbincangan itu diakhiri tawa. gara-gara ngobrolin ini, saya jadi nyadar kalo kadang ada orang yang salah persepsi sama sikap-sikap kita. 

“sialan, gue nggak pengen nembak orang aja udah ditolak. gimana kalo gue suka sama orang beneran?”

temen saya ngomel-ngomel di kamar. dan saya cuma ketawa.

“emang itu anak lo apain aja?”

“ya nggak gue apa-apain sih. gue cuma bantu ngerjain TA. Terus kadang kalo dia ngelab, gue tawarin mau nitip makan ato nggak, kadang gue ingetin buat ke dosbing soalnya dia udah telat lulus dua tahun”

“sering?”

“iya. gue cuma pengen dia lulus. kasihan ortunya yang bayarin”

*tutup muka pake tangan*

“lihat cara lo ngingetin?”

*sodorin hp*

“pantes dia nyangka lo sayang sama dia”

“ya kan gue sayang sama semua orang hhaaa”

sebenernya bahasa temen saya pas ngingetin itu biasa aja sih. tapi temen saya itu suka ngasih nasihat gitu lho. jadi kadang, orang itu ngerasa diperhatikan banget. padahal dia emang biasa kayak gitu ke semua orang.

“berarti lo kalo mau berbuat baik harus lihat-lihat biar nggak jadi fitnah”

“ah anak zaman sekarang aja tuh yang kebanyakan modus. Jadi orang yg tulus mau nolong malah disangka modus juga”

Sering ngalamin cerita kayak gini. Ya pada dasarnya emang lebih gampang temenan sama cowok sih dengan cara temenan yang mungkin bisa bikin orang GR macem gini.

Pernah dulu dapet kenalan di kelas conversation, berawal dari kelas itu trus komunikasi via fb, trus dia minta nomer. So what ngasih ngasih nomer, toh dia niatnya temenan. Gak masalah lah ya. Sampek suatu saat temen-temen gue ngingetin. “Lel, lo jangan ngasih harapan ke orang kalo lo emang gak pernah punya niat bukain pintu buat dia.” Ya gue heran aja, kapan gue ngasih harapan? Orang gue biasa aja. “Ini emote smile maksudnya apaan?”

Astaghfirullah.. Jadi yang sering bacain chat gue, ya temen lakik gue sih. Tapi dari mereka gue sadar kalo yang sensitif itu gak cuma cewek, cowok pun gitu. Kata temen gue nih, kita mulai kasih harapan pas pertama kali kita mulai pasang emote smile. Ngok, kan? Hahaha…

Itu crita jaman jahiliyah sih, yang akhirnya gue akhirin dengan pasang foto sama pacar. Gak lama karna gue malunya setengah mati pasang foto gituan. Cuma biar dia tau aja. Kan gak enak bilang, “gue udah punya pacar padahal dia aja belum bilang apa maksudnya.”

Gue juga sering dijutekin sama cewek orang karna temenan sama cowoknya. Padahal ya gue biasa aja sama cowoknya. Cuma temenan doang. Ish. “Mbak, makan tuh temen gue, gue gak doyan.”

Belakangan gue sadar kalo temenan antara cewek sama cowok itu perlu batas. Gak bisa chattingan lama-lama, hahahihi seenak jidat macem sama temen cewek. Kenapa? Karena ada batasan naluriah yang mungkin nanti akan dilanggar oleh salah satunya. Udah banyak kan cerita tentang temen jadi demen?

Ya itu termasuk salah satu hijrah juga sih. Dari temenan sama seabrek cowok, jadi mulai batasin diri bergaul sama mereka. Kalo diajakin nongkrong dan tau kalo bakal the only one girl, gue milih mundur. Di sms juga gitu, mereka ajakin becanda, gue seriusin aja. Even gue tau mereka itu ngajakin becanda. Gue gak mau aja mereka jadi nyaman chat ama gue. Ya kalo gak kebablasan?

Susah? Yuhuuu… Susah banget.

Buat cewek yang kebanyakan temen cowok macem gue, temenan sama cewek yang rempong itu susah. Alhamdulillahnya, pas gue mau hijrah ke arah ini, gue dikasih temen-temen cewek yang kayak cowok. Bukan banci ya.. Mereka sama kayak gue, yang kebanyakan main sama cowok trus mulai ngerem karna beberapa alasan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s