Go-Food, Penyelamat di Kala Mager

Gara-gara obrolan pas minum es degan di Pasar Jumat ITS jadi pingin ngasi review tentang go-food. Kebetulan banget saya sering pake aplikasi ini buat pesen makan. Dulu adik kost saya pernah protes.

“Duh Mbak, beli pentol gila di keputih sana aja pake go-food. Siniin ongkosnya biar aku aja yang pergi.”

“Ya kan jauh, mulyosari keputih. Kudu muterin ITS dulu kalo mau ke sana.”

“Iya sih, agak jauh.”

Itu jamannya go-pay belum ada. Jadi kalo mau beli pentol gila di keputih sana ongkirnya hampir sama kayak harga 1 pcs pentol gila yang rasa gila aja. Kalo beli satu doang rasanya rugi banget. Mahal diongkos. Tapi mau beli sendiri jauh banget. Di makan di tempat juga gak nyaman.

Semenjak ada go-food saya bener-bener terbantu. Pas lagi sakit dan gak kuat pergi beli makan, sekarang ada yang sukarela beliin. Pas saya lagi mager, sekarang ada yang sukarela beliin. Pas mendadak mau rapat, ada juga yang sukarela antriin makanan dan anterin ke tempat rapat. Intinya saya tertolong lah ya.

Sebagai orang yang seriiing banget pake app ini, saya saranin pilih menu yang emang udah kerjasama sama go-food. Kalian bakal dapat potongan ongkos kirim kalo tempat makan yang dituju udah kerjasama. Cuma ya gitu, biasanya harga makanannya akan naik 15% dari harga semula.

Tips kedua, gunakan go-pay untuk membayar transaksinya. Mumpung lagi promo free ongkir kalo pake go-pay di tempat-tempat yang saya bilang tadi. Jadii, kamu tetep bayar dengan harga seperti biasa, tapi gak perlu capek-capek antri lagi. Enak kaaan?

Cumaaaa…

Sayangnya kebanyakan abang go-jek gamau ujan-ujanan. Mungkin takut pilek.

Kalo lagi ujan biasanya abang gojek gamau beliin makanan. Jadi aplikasi go-jek kamu bakalan finding driver mulu. Ya kalo kamu orang yang pantang menyerah dan super sabar silahkan ya nungguin drivernya. Kalo saya sih biasanya gak sabar, udah keburu laper soalnya. Jadi pas abang gojek gamau kena ujan, saya pilih abang-abang lain yang mau kena ujan. Abang mcdelivery misal, atau kfc delivery.

Saya punya pengalaman diphp abang gojek pas lagi laper banget dan pingin banget makan martabak. Jadi waktu itu saya lagi pingin banget martabak, saya cari di aplikasi, nemu martabak yang kayaknya enak bangey hot spicy tuna. Gimana? Dari judulnya aja bikin ngiler kan? Saya gak kesulitan sih dapetin driver, setelah diterima juga si abang nelpon saya buat konfirmasi pesanan. Wallahu alam ya, abis saya ditelpon itu gak lama kemudian kok ya ujan. Saya sempet batin sih, “alhamdulillah aku pesen sebelum ujan, ntar kalo ujan si abang biasanya gamau.” Baruuu aja mbatin gitu, trus saya dapet notif dari gojek. “Your driver cancel the order.”

Saya suebel bukan main. Si abang gak bilang-bilang pula kalo ngecancel pesenan saya. Kan gak sopan. Lebih bete lagi karna perut udah super lapar, mana ujan pula. Gggrrrr.. Nyebelin.

Yaudah saya pilih alternatif lain.

***

Tapi gofood nyebelin cuma pas lagi ujan aja kok. Ya mungkin abangnya lupa bawa jas ujan. Pernah sih pas ujan-ujan dianterin makanan. Eeeh ternyata si abang belinya bawa anaknya. Saya yang jadi ngerasa bersalah. Kasian juga sih pas ujan-ujan gitu mereka tetep kerja. Tapi gimana ya, butuh e.

Intinya trims buat abang gojek yang selama ini melayani pesanan food delivery saya. Jasamu tiada tara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s