Cerita Akhir Tahun

Surabaya, 17 Desember 2016

Tiba-tiba aja udah tanggal 17 daaan 3 modul yang diajukan tahun ini belum ada yang jadi. Alatnya masih on progres. Kemarin PWM Analognya gak jalan. Setelah disimulasikan ulang, coba rangkai pake breadboard, dan bisa akhirnya bikin ulang rangkaiannya. Alasannya simpel sih. Gak ngerti kau troubleshoot gimana lagi. 😅

Dulu jaman kuliah saya bikin rangkaian ini sampek 4 kali baru berhasil. Trus di projek yang lain, kelompok kami kepedean kan, bikin sekali aja. Hasilnya..

Taraaa…

Gabisa 😂😂😂

Kami pasrah sama rangkaian flyback yang bener-bener gabisa jalan. Ya iya, gimana mau jalan kalo gate controllernya aja gamau jalan. Yasudah lah..

Sekarang disuruh bikin lagi. Jadi dosen itu ternyata gitu ya. Sebenernya saya deg-deg ser pas mau bikin rangkaian ini. Teknisi dan yang lain apa kata saya. Saya desainernya saya mandornya. Tapi bukan saya eksekutornya. Jadi eksekutornya bener-bener gak ngerti itu semua modul mau diapain, gimana cara makenya bener-bener gatau.

Di lain sisi, saya kudu bikin modul teori sama praktikumnya.

09.12 a.m
Baru ppt teori untuk minggu ke-5. Padahal total ada 16 minggu. Yak, kurang 11 lagi. Trus bikin modul petunjuk praktikum. Trus bikin laporan modul alat sama gimana cara menggunakannya. 3 modul itu untuk 1 mata kuliah yang sama sih. Jadi saya bisa comot-comot teori dari ppt bahan ajar saya. Gak deng translate.

Sebenernya saya udah mempersiapkan diri mau bikin semuanya sendiri. Even ada 2 nama di proposal itu. Tapi partner saya nawarin bantuan.

“Oya bu, saya belum setor ke sampean ya.”

Trus kemarin, dia bilang..

“Bu, kirim aja modul yang udah jadi ke saya, nanti tak tambah-tambahin.”

“Gimana kalo Ibu ngerjain yang judulnya dc chopper aja? Itu gampang kok.”

“Aku yang dasar-dasar aja, semikonduktornya aja.”

Ngh, udah gue kerjain kalii.. Jadi intinya gue diphp-in. Sama kayak Mbak @littleschwan yang dari kemarin php-in ngajak makan. Ya intinya semuanya saya kerjain sendiri. Segitu banyaknya. Dan kurang 2 hari lagi.

Gupuh banget? Gak juga.

Masih bisa nonton Return of Superman. Masih bisa nyuci. Saya juga gak lembur abis-abisan sampek begadang. Jam 7 biasanya pulang dari kampus. Makan malem. Trus udah. Gak ngerjain lagi. Paginya baru dikerjain.

Saya termasuk orang yang milih ngerjain sesuatu pagi-pagi dari pada harus begadang. Kalo ngantuk ya udah. Tidur aja. Hehehe..

Trus di tengah ketidakyakinan saya tentang semua modul bisa selesai tanggal 19. Saya nanya mbak dea. Daaaan disesatkan.. Wkwkwk

“Telat juga gapapa, Lel. Asal gak dikumpulin akhir tahun aja. Kumpulin aja tanggal 27.”

Padahal tanggal 27 itu udah akhir tahun. Ajaran macam apa coba? Wkwkwk… 😂😂😂

Dan diakhiri dengan nasehat super bijak ngalah-ngalahin Mario Teguh.

“Asal kupingmu tegar aja ngadepin tagihan.”

Wkwkwk…

Yasudahlah ya.. Saya nulis gini karna ngerasa kok jidat ini makin nonong ya setelah bikin modul dan lagi boyokan gara-gara kebanyakan duduk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s