Cerita Akhir Tahun (2)

Surabaya, 17 Desember 2016

PPT ke-5 saya kekurangan bahan. Saya sebenernya bingung nyeplit materi. Maunya sih saya bikin ppt yang beruntun gitu. Sembarang ntar nyampek mana. Padahal saya tau banget namanya dosen harus punya rancangan pembelajaran tiap pertemuan. Mau saya tambahin konsep dasar 3 fasa, kebanyakan. Ya udah lah ya.. Salin soal aja.

Tentang sarannya Mbak Dea itu. Sebenernya saya paham sih, kayaknya tanggal 19 juga orang-orang pada telat ngumpulin. Makanya gak ngoyo banget. Makanya saya santai. Tapi boyok saya minta cepet diselesaikan. Ya gitu lah ketika boyok dan pikiran gak sinkron.

“Kalo kerjaanmu segitu banyaknya kenapa gak dicicil dari dulu sih Lel?”

Udah lah. Pas tau modul saya lolos saya mulai nyicil setelah perborangan selesai, setelah LPJ-LPJ selesai, setelah desain modul alat selesai. Saya baru start bikin akhirnya awal Desember. Bayangan saya sih masih bisa selesain tanpa tekanan. Ternyata kok ya saya kena flu berat. Hampir seminggu gabisa mikir. Jadi, saya milih istirahat aja, biar cepet sembuh dan lanjutin kerjaan. Alhamdulillah Jumat udah sehat bugar. Sabtu juga menjalani sabtu ceria. Sampai negara air menyerang. Saya masuk angin. đŸ˜‘

Trus gak sembuh-sembuh. Trus bikin susah ngapa-ngapain. Ternyataaa.. Bukan masuk angin tapi maag. Agak parah, tapi gak sampek harus ke rumah sakit sih. Trus saya pulang. Baru kerjain lagi jum’at. Alhasil, long weekend dipakai nyicil modul. Kejar setoran setelah sakit lama.

Selasa itu sebenernya sambil ngurusin kuliah tamu saya mau nyicil modul. Sengaja bawa laptop. Ternyata Allah berkehendak lain. Kultamnya wow. Gupuh dari pagi sampai siang. Iya, saya ngerjain sendiri. Gak ada partner. Mas Yasin yang biasa bantuin saya kok ya diare. Wajahnya pucet warbyasah. Saya gak tega sama dia. Toh ya waktu kemarin saya sakit, dia yang udah ngehandel persiapan kultam. Jadi saya biarin dia libur. Gak ikut ngurusin. Biar saya dibantuin anak himpunan aja.

Mbuh wes ya.. Biar deh dia tau saya kayak gimana kalo lagi gupuh. Biarlaaah.. Biarlaaah… Yang penting acara jalan, dan lancar. Meskipun … Mmm… Yaaaa gitu deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s