Romantisme dalam Taqwa

Surabaya, 12 Desember 2016

“Lintang heran deh sama Mbak Wulan. Gak abis pikir aja gitu.”

“Gak abis pikir tentang apa sih, Dek?”

“Kenapa sih Mbak keras kepala banget? Kenapa Mbak pilih-pilih banget? Sudah ada berapa laki-laki yang datang ke rumah dan akhirnya berakhir di tengah jalan.”

“Ya itu namanya gak jodoh, Dek.”

“Mbak nyari yang kayak gimana sih, Mbak? Ada dokter, ada dosen, ada karyawan kantoran, tapi semuanya gagal di tengah jalan.”

“Yang kayak Mas Bumi,” batin Wulan.

“Mbak gak nyari yang kayak gimana-gimana, Dek. Mbak cuma nyari suami yang baik dan bisa dijadikan sahabat.”

“Gitu doang? Seriusan gak ada embel-embelnya?”

“Ada. Wkwkwkwk… Pendamping di dunia dan akhirat. Sebenernya hal sederhana yang Mbak minta adalah orang yang haus ilmu. Mbak pinginnya dibimbing, bukan membimbing. Mbak pinginnya dipimpin, bukan memimpin. Mbak pingin ketika nanti Mbak berumah tangga semua masalah dikembalikan bagaimana Al Quran memberikan solusi. Dan tentu saja semua itu butuh ilmu.”

“Sederhanamu gak sederhana Mbak.”

“Biarin.”

“Kalo gak dapet gimana? Gamau nikah?”

“Mbak pasrahkan semuanya ke Allah. Biar Allah yang menunjukkan langkah kaki ini. Kenapa Mbak akhirnya gagal di tengah jalan pun sebenernya pasti ada skenario baik dari Allah untuk Mbak. Dan semisal Mbak gak dapet seperti yang Mbak bilang tadi, brarti ada skenario lain yang Allah inginkan dari Mbak. Bisa jadi laki-laki itu akan jadi lahan dakwah untuk Mbak.”

“Apa sih yang Mbak pinginin dari laki-laki macem gitu?”

“Romantisme dalam taqwa. Mbak tau setelah menikah liat suami aja jadi pahala, tapi Mbak pinginnya lebih. Agak serakah sih. Hehehe. Tapi gapapa kan ya, kan do’a. Di acc atau gak, tetep alhamdulillah.”

“Lebihnya apa?”

“Yang bangunin buat tahajjud, yang ngajakin tadarusan, yang nemenin muraja’ah, yang ngingetin kalo Mbak mulai deket-deket sama maksiat, yang nyemangatin Mbak buat terus memperbaiki diri. Kalo dibayangin indah gitu.”

“Aamiin.. Lintang gak ngerti kudu komen apa selain itu. Emang masih ada ya Mbak laki-laki yang kayak gitu?”

“Insya Allah masih ada, kalopun belum ada, sama Allah lagi dibina biar ada.”

“Semoga disegerakan ketemu yang kayak Mbak mau deh.”

“Aamiin…”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s