Sepatu

gejewati:

littleschwan:

lellyfitriana:

Surabaya, 3 Desember 2016

“Mbak, kamu kalo ke kampus pake sepatu gitu?”

“Iya dong.”

“Hah? Masa dosen sepatunya gitu?”

“Opo o? Kan gaul.”

“Mbok ya menghargai diri sendiri Mbak.”

“Halaah.. Gapapa, toh semester ini ngajarnya di Lab, lepas sepatu juga.”

Itu pembicaraan saya sama Ibuk. Ibuk saya ini masih kuatir sama kebiasan nggembel anak gadisnya ini. Padahal sekarang udah gak separah dulu lagi.

Definisi pakaian kerja untuk dosen dalam kacamata saya dan Ibuk memang beda. Profesi kami memang hampir sama. Pengajar. Tapi saya tidak pernah terikat dengan aturan harus pakai seragam seperti apa, kecuali hari-hari khusus. Jadi ya wajar kalau persepsinya beda.

Buat Ibuk, sepatu yang harusnya dipakai dosen ya sepatu berhak yang formal begitu. Sedangkan saya biasa pakai flat shoes yang gak ada kesan formal-formalnya. Saya bahkan sering pake sepatu sport warna pink gonjreng banget ke kampus. Tergantung pas lagi pake baju apa juga sih. Entah ya, yang kayak gitu itu lebih nyaman aja dipakai. Sebenernya biar gak keliatan tua juga sih. Gue masih muda loh. Masih pantes dibilang mahasiswa kok. Jadi gapapa lah ya dandan ala-ala mahasiswa. Toh, atasan sama mahasiswa saya gak pernah protes.

Saya punya sih sepatu berhak yang keliatan kayak sepatu bu guru gitu. Tapi capek pake gituan. -.-“ Kalo dipakai ngurus LPJ ke keuangan yang letak ya di gedung seberang lantai 3 trus ngajar di entah dimana ya lumayan bikin betis cenut-cenut. Jadi ya, daripada harus menyiksa diri dengan sepatu, mumpung gak ada aturannya kudu pake sepatu berapa centi ya udahlah ya pakai sepatu yang paling nyaman dipakai aja.

Aku malah kadang pake crocs dan pake atasan kaos. Untung sih skrg ada pashmina yg kalo ga disetrika ga begitu kelihatan. Kalo ga ada paling masih setia sama kerudung instan robbani 😑 *kalo yg ini parah. Jangan ditiru*

yhaa… untung ibumu gak pernah ketemu aku lel, pas flu parah kemarin malah sempat ngampus pake sweater ironman😅🙈

Kalo Ibuk ketemu Mbak @gejewati pasti mbatin, “ooo pantesan mahasiswane ngunu, dosen e podo ae ternyata.” wkwkwkwk

Aku masih sama dengan dirimu Mbak @littleschwan, kalo mau brangkat ngampus jilbabnya diterawang dulu, butuh setrika gak. Lek gak yowes. Langsung gawe ae. Hemat energi plus waktu. Wkwkwkwk…

Untunge Ibuk gak ngerti. Ngelus dada tok paling.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s