Mereka Manusia pada Umumnya

Surabaya, 13 Oktober 2016

Ini bukan kali pertama sih, jam 22.30 dan masih di kampus. Dulu pas partner in crime saya belum nikah, kami biasa nginap di kampus malah. Tidur bertiga sama Mbak @littleschwan

Hari ini bener-bener disibukkan sama persiapan evaluasi internal besok. Milihin berkas yang segitu banyaknya buat besok siang, setelah jumatan. Ini baru evaluasi internal, gak bayangin pas ntar akreditasi prodi kayak gimana sibuknya. T.T

Dan jam segini saya masih di kampus. Saya liatin temen-temen saya, bapak-bapak yang biasanya agak kece, jadi kucel. Macem temen-temen saya jaman mahasiswa yang hobi tidur kampus gitu. Wajahnya kayak baju yang belum disetrika gitu. Kucel. Saya gatau penampakan saya hari ini kayak gimana. Mungkin yaaaaa gitu laah.

Fyi, saya udah ngalamin pergantian mood 3 kali. Mulai dari pingin ngamuk, gara-gara Mami nyuruh-nyuruh terus, suruh ke sini ke situ, padahal saya masih ngerjain dokumen yang Beliau minta. Trus pingin nangis gara-gara udah bosen setengah mati, tapi gaboleh keluar ruangan. Dan yang terakhir korslet. Udah nyanyi-nyanyi gak jelas. Playlist youtube berubah jadi dangdutan, sampek bapak-bapak itu bilang.

“Bu Lely iki gapopo ta yo?”

I’m not okay paaak. Huhuhu.. Asli pingin pulang.

Dan tadi temen saya sempet saya semprot. Gak serius siih. Agak becanda. Habisnya gemes siih. Dia minta scan berkas kan, laptop yang nyambung ke printer punya saya aja, la sayanya masih ngeprint berkas yang lain, di samping itu kecerdasan saya udah mulai turun sejak abis magrib. Mbuh kok jadi super lola.

“Bu Lel, scan bu. Scan bu. Scan bu.”

“Ish, skan sken skan sken ae, Mas tak sken lo ntar.”

Jadilah saya jadi bahan ketawaan orang seruangan. Orang-orang pada mahfum kalo ini otaknya udah mulai gak beres semua.

“Sampean mimpi opo mas kok ate di scan Bu Lely barang” XD

Ba’da isya’ tadi itu bapak-bapak udah semakin gak jelas mukanya. Ada yang keliatan nguantuk berat. Ada yang berkali-kali menghela nafas panjang. Ada yang keliatan biasa aja, tapi mukanya lama-lama jadi surem. Satu-satunya yang masih on fire ya Mami. Ya iyalah besok yang jelasin Mami. Wkwkwkwk…

Ini pertama kalinya sih saya lembur sama orang-orang ini. Dulu sebelum tau sendiri, saya bayangin mereka kayak superman gitu yang udah biasa lembur ngerjain proyeknya kampus. Ternyata ya enggak. Mereka ya biasa aja. Mereka ya kayak temen-temen kuliah saya dulu yang ba’da magrib gantengnya luntur. Trus kalo besoknya masih kurang tidur, gantengnya makin luntur lagi. Wkwkwkwkwk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s