Day Care

Surabaya, 7 Oktober 2016

Minggu kemaren pas jemput adek di bungur tiba-tiba aja ngiri sama tempat kerjanya adek yang di situ punya day care. Tempat kerjanya ini emang punya jam kerja dari pagi sampek sore, yang sebenernya buat emak-emak ini bakal bikin galau. “Anak gue gimana ya ntar?” Tapi dengan adanya day care yang ada di lingkungan kerja ini bikin agak ayem kan. Kalo kangen anak, tinggal ditengokin. Trus kalo udah waktunya kerja balik lagi ke kerjaannya. Kalo ASI abis, ya tinggal dikasi aja.

Saya sempet mikir sih apa ntar anak saya dibawa ke kampus aja ya? Memperkerjakan nanny yang bisa diajakin ke kampus. Jadi saya masih bisa liat anak saya sambil kerja. Toh, di ruangan saya kebanyakan ibu-ibu. Dan hal yang semacam ini sudah pernah dilakukan oleh salah satu rekan kerja saya dulu. Tapi saya mikir lagi. Kalo temen saya kan yang diajakin ke kampus ibuknya, bukan nanny-nya. Ya kali saya ngajak Ibuk ke kampus. Ibuk juga kerja. Gini ini saya masih ngeyel-ngeyel sendiri. Kira-kira mama mertua mau gak yaaa? 😅😅😅

Trus semalem pas buka fb liat foto anak temen yang lagi main di day care. Lokasinya di kampus sebelah yang dekeeet banget. Tinggal ngesot aja sampek. Mahasiswa mereka aja sering maksi di kampus kami. Kebayang kan deketnya kayak apa. Seneng sih jadi punya option ntar kalau punya anak, trus cutinya abis kudu gimana.

Sebenernya agak random juga mikir gini. Nikah aja belum, yang membuahi (suami.red) juga belum ada, gimana mau punya anak? 😅😅😅
Tapi ya gapapa siih mikir gini pas masih gadis. Jadi pas udah nikah udah siap ntar kalo hamil gimana, kalo punya anak gimana. Kan kita gabisa ya ngandelin neneknya terus. Kasian juga neneknya. Dulu pas kita kecil dirempongin, masa ya sekarang dirempongin lagi. It doesn’t mean neneknya gaboleh ngrawat. Boleh siih boleh aja, kalo neneknya lagi pingin huru hara ya taruh aja. Kalo gak ya kudu disiapin opsi lain. Gitu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s