angsakecil:

lellyfitriana:

angsakecil:

Bali – Banyuwangi 2016

Akhirnya terlaksana juga agenda jalan bareng teman-teman. Alhamdulillah dapat rezeki buat mengunjungi Pantai Bangsring, Kebun kopi kalibendo, dan Pantai pulau merah.

Esoknya kami ke bedugul, nginep di ubud, masuk museum antonio blanco, lihat-lihat pasar seni ubud, cangkruk di deket patung kuda, nyobain kano di pantai pandawa dan ngelihat tari kecak di Garuda Wisnu Kencana.

Backpacking kali ini rada kocak. Banyak hal di luar dugaan. Mulai dari salah kapal (yang harusnya naik kapal penumpang tapi malah naik kapal tongkang), sampai jalanan menuju pelabuhan yang macet sehingga harus lari-lari hampir dua kilo 😀

Semoga kelak ada rezeki untuk mengunjungi bumi Allah yang lain dan menyapa budaya yang berbeda.

Liburan yang di masing-masing harinya bawa cerita yang beda-beda. Hari pertama, ngemper di SPBU deket pelabuhan (jaraknya masih ada 1,3km kata waze). Hari kedua muterin ubud berkali-kali cuma buat nyari tempat parkir mobil, trus malemnya ngedugem (dunia gemblung). Besoknya, pukul 1 dini hari, kita gemblung beneran. Gak sadar kalo udah sampek home stay. Hari terakhir yang paling hectic. Belain jalan sekian kilo cuma buat ngejar jadwal kereta.

Tadi siang ditanyain Bu Endah, “bu lely gak njarem semua?”. Ya enggak laaah.. Liburan kemarin olahraga terus kok. 😅😅

Tapi seru. Asli.

Wkwk iya Lel, dari yang gupuh turun di stasiun karang asem, terus aku yang sok-sok an snorkling tapi akhirnya megap2 di bangsring, makan nasi tempong yang pedesnya ampun-ampun, ngabisin waktu sambil ngantuk gara-gara diturunin supir di SPBU yang ternyata jaraknya masih 1.3 km dari pelabuhan, salah naik kapal (yang harusnya kapal penumpang tapi jadinya malah naik kapal tongkang), tidur ngemper di gilimanuk, muterin bedugul demi toilet doank ~XD, 5 kali muterin ubud demi nyari parkir, nyasar ke dunia gemblung di legian, nyobain kano di pandawa, sampe lari hampir 2 km demi ngejar kapal biar kereta ga telat ~XD kacau tapi seru.

Bener mbaaak.. Yuk kapan2 lagi. Mumpung masih bujang. 😀😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s