Makhluk-makhluk lain dunia

littleschwan:

Saya nggak bermaksud bahas mistis-mistisan. Dan saya juga termasuk orang yang logis masalah beginian. Bila lampu mati, saya pasti langsung menuju pintu kost paling luar. Bukan karena takut hantu, namun saya berjaga-jaga barangkali ada maling yang masuk.

Tapi meskipun selalu berpikir logis, bukan berarti saya nggak percaya beginian. Saya percaya bahwa Allah menciptakan jin dan manusia dengan tugas yang sama, beribadah kepada-Nya. Eh kalo ternyata suatu saat ada jin yang iseng masuk alam manusia yaa jangan sampai kita takut lah. Alhamdulillah selama ini saya nggak pernah ngelihat begituan.

Balik lagi ke cerita tentang makhluk lain dunia,

Tiga tahun saya ngampus di PENS, dua kali saya jadi saksi temen yang diusilin makhluk beginian haha.

Pertama mbak Devi. Waktu itu beliau lagi ada sosialisasi PMW sehingga harus ngelab sampai malam. Untuk membunuh sepi, beliau menyalakan murrotal Al Baqoroh. Kok mendadak lampu ruangan beliau mati. Beliaupun bergegas ke lab saya. Bukan dengan wajah takut sih. Cuman agak terkejut. 

“Dek, lampu di labku mati dhewe”

“Korslet kali mba”

“Engga dek. Tadi mba nyetel murrotal Al baqoroh tiba-tiba mati lampu. Pas mba keluar lampunya nyala lagi. Pas mba masuk mati lagi”

“Hahaa….mba takut tah?”

“Enggak. Cuman kaget”

“Oooo. Di sini aja mbak, nge lab sama aku. Aku sendirian kok”

“Kamu nggak pernah denger suara aneh-aneh kalo di lab?”

“Pernah sih, denger suara orang ngorok. Tak cari-cari nggak ada. Agak di luar nalar juga. Tapi yaudah. Nggak penting juga haha”

“Kamu mah ansos”

“Better ansos daripada penakut haha”

Kedua, kemarin masih fresh from the oven. Jadi kemarin temen saya lagi sosialisasi PKM AI GT, karena rumah beliau jauh dan terlalu bahaya kalo pulang di atas jam 9, akhirnya beliau menginap di lab. Sayapun ikutan gabung mengingat saya harus belajar socket programming.

Akhirnya kami ngelab bertiga. Saya, Lelly dan Wanda. Sekitar jam 12, saya sudah berhasil menyambungkan jetty, opencv dan javascript *apalah itu? lupakan*. Karena capek, saya tidur.

Nah jam 3 pagi, saya bangun oleh suara tawa Lelly dan Wanda. Awalnya saya ngira mereka berdua ngelihat saya ngelindur. Eh kok ya ternyata mereka berdua nggak bisa tidur karena mendengar suara di luar nalar.

Ada suara orang mengaduk telur di gelas, dan suara sendok beradu mirip suara orang jualan tahu tek. FYI, lab saya di lantai 3 jadi nggak mungkin ada orang jual tahu tek.

Awalnya saya berpikir, Wanda mungkin tidur dalam kondisi lapar jadi ya ngimpi denger orang jual tahu tek. Eh ternyata yang denger kok bukan Wanda doang. Lelly juga. 

Kami bertiga pun tertawa. Itu apa? Biarlah….

Saya bercerita ke mba devi sambil tertawa.

“Mungkin kalo yang denger kamu, bakal kamu tengok keluar dek”

“Haha…jangan-jangan aku malah beli tahu tek di lantai tiga ~XD”

Beberapa orang memang kadang mengalami kisah seperti ini. Apa yang harus kita lakukan? Baca Al qur’an dan nggak usah takut. Saya belajar berani dari ayah. Jadi dulu ayah saya pernah mengkontrak di Kalibokor, Surabaya.

Banyak orang bilang, rumah kontrakan yang ditempati ayah didiami oleh Siluman Monyet. Tapi ayah saya selalu baca Qur’an ba’da maghrib dan ba’da shubuh. Ayah bilang sempat ada gangguan agak aneh. Tapi beliau tetap beribadah seperti biasa dan gangguan pun hilang-hilang sendiri.

Kita tidak bisa memungkiri kalau kita mungkin terkejut ketika nggak sengaja berurusan dengan makhluk lain dunia. Terkejut nggak pa pa. Asal jangan takut. Dan jangan sampai kita mengambil mereka sebagai teman kerja sama.

Allah nggak ridho 🙂

Colek @nurulinnuha ah. Maapken kalo saya sering godain kamu. Muslim itu nggak boleh takut hantu atau jin ~XD

Mbak dea @littleschwan gak ngerti sensasinya pas dengerin itu sih. Dunia serasa berputar. Wkwkwkwk..
Mau ngaji, tp kok rasanya lebih enak tidur aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s