Masih (seperti) Mahasiswa

“Kok kita masih kayak mahasiswa ya? Ngebut deadline dalam semalam, cepet-cepet masuk ruangan biar gak kena razia satpam malam, trus sepagi ini kita udah di kampus lagi buat sarapan pagi bareng mahasiswa. Mungkin beda kali ya kalo kita udah punya suami.”

Percakapan pagi saat sarapan hari ini bersama seorang teman senasib. Kami sering mengandaikan kalau mungkin hidup kami jadi sedikit berubah kalau kami sudah berkeluarga. Kami tidak lagi menjalani hidup ala mahasiswa seperti yang sekarang ini masih sering kami lakukan. Tidak seperti rekan-rekan kerja kami. 

“Nggak pulang, Bu?”

“Nanti, Pak.”

“Oh iya se, belum ada yang nyari.”

Ya iya sih, kalau saja kami sudah berumah tangga ya pasti lain ceritanya. Sore sudah pulang, nunggu suami pulang sembari masak makan malam. Alasan stay di kampus lebih lama, mungkin karena ditinggal suami lembur. Dari pada di rumah sendiri, lebih baik di kampus, kumpul bujangan. Kalaupun kami harus begadang seperti yang semalam kami lakukan, mungkin bukan hanya karna mengerjakan tugas, tapi riweh ngurus anak.

Sebenarnya kami cukup menikmati masa-masa bujangan kami. Setidaknya kami bisa masih bisa main kesana kemari tanpa memikirkan ekor-ekor di belakang kami. Cukup mengurus diri sendiri saja. Lebih mudah. 

Tapi ya apa akan terus seperti ini?

“Aku kudu miikir nikah, Lel. Biar gak terlalu santai menikmati kesendirian. Gawat kalau sampai gak nikah-nikah”

Yap, nikah itu ya memang perlu dipikirin, perlu diusahakan untuk membuka hati. Tapi sebaiknya tidak tergesa-gesa. Jalan pelan-pelan sambil tetep do’a dan nunggu respon dari yang ngejawab do’a. Ini kita jalannya on the track apa gak. 

Hmmmm.. Akhir kata,

Semoga saja cepet nemulah ya. Eh, salah. Cepet dipertemukan dan dipersatukan. Aamiin

Lelly A. Fitriana

Ruang JJ-209, 14 Maret 2016 | Menjelang pengumpulan penlok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s