Jangan Takut Jatuh Hati

“Jangan takut jatuh hati, sayang. Biarkan keberanianmu yang menyembuhkan luka.” – Lelly

Dari kecil mungkin kita udah terlalu sering diceekokin sama cerita para princess dari disney yang cukup jatuh hati pada satu pangeran, kemudian live happily ever after. Nyatanya, kita tumbuh tidak pada dunia yang semacam itu. Barangkali memang ada, seseorang yang jatuh hati hanya pada seorang saja, kemudian hidup bahagia dengannya. Mungkin ada. Tapi tidak dengan kebanyakan orang.

Pada satu fase kehidupan mungkin kita akan dipertemukan dengan seseorang yang menarik dan tanpa sengaja menjatuhkan hati padanya. Sesudahnya bisa jadi kita semakin dekat dengannya, atau hanya berjalan sebagai pengagum rahasia. Kemudian pada satu fase kehidupan yang lain, kita begitu terluka dengan seseorang yang kita cintai. Kecewa dengan segala keputusan yang telah dibuatnya. Sedih, menangis, atau bahkan marah, adalah hal yang wajar.

Lalu apakah dengan itu kita lantas menutup diri?

No no no, jangan yaaa… 

Yuk, jalan pelan-pelan. Menyembuhkan luka, menata hati, dan memulai kehidupan yang baru.

Jangan takut jatuh hati. Bila nanti harus terluka untuk kedua kalinya, ya sudah. Terima saja. Setidaknya dari sana kita akan memperoleh pelajaran yang baru. 

Ikuti saja kemana hati kita akan berlabuh. Toh, kita tidak pernah meminta kepada siapa hati ini akan dijatuhkan. Semuanya terjadi begitu saja. Syukuri saja. Itu fitrah.

Surabaya, 12 Maret 2016 | Lelly.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s