Tepat Waktu

Yang namanya tepat waktu ya artinya gak terlambat. Gampangnya gitu. Salah satu case sehari-hari yang sering banget kita temuin. Kalau pingin datang kuliah tepat waktu, ya berangkat lebih awal, sampai di kampys lebih awal. Dan taraaa… Gak telat deh.

Sayangnya cara kerja Tuhan gak gitu. Gak secupu manusia. Gak seribet manusia yang kudu datang lebih awal dulu biar gak telat, atau dibilang tepat waktu.

Tepat waktu versi Tuhan ya benar-benar tepat. Tidak terlambat dan tidak pula lebih dulu. Semuanya benar-benar datang di saat yang tepat.

Terkadang kita sering mempertanyakan, “kok gue jomblo mulu ya? Jodoh kapan datang?”, atau “kok gue nganggur mulu ya? Kapan ya gue dapet kerja?”. Lupa kalau semua yang kita inginkan tidak bisa serta merta turun dari langit. Seperti jodoh, dia akan datang saat kita memang sudah benar-benar siap. Bukan hanya siap membuka hati, tapi juga siap untuk membina sebuah keluarga. Pekerjaan pun sama, kita pasti kerja kok. Kalau mental kita emang udah bener-bener siap tempur. Kita tinggal yakin aja, kalau semua akan datang tepat pada waktunya. Kalau emang udah siap kerja, tawaran-tawaran itu akan muncul dari sana-sini kok. Gak usah kuatir.

Surabaya, 6 Maret 2016

Lely

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s